Sabtu, 15 Januari 2011

Subhanallah..

Seorang gadis India masuk Islam dalam dialog dg Dr zakir Naik

 

Dalam dialog yg disiarkan langsung dlm sebuah acara Tv, gadis itu bertanya.
Jika memang benar bhw Qur’an adalah Kalamullah, dan Islam satu2nya jalan yg hak dlm kehidupan, lantas mengapa sulit dan membutuhkan waktu lama untuk memahami dan menerimanya,

Dalam jawabannya Dr zakir naik menjelaskan yg kurang lebih :

Permasalahannya adalah mengikuti kebenaran bukanlah hal mudah, misalnya:
Seseorang yg kurang mengetahi islam dg baik, mungkin ia seorang peminum khomr, lantas ia berkata; islam adalah baik tapi jika aku menerima islam maka bagaimana aku harus meninggalkan khomr atau pergaulan bebas dg wanita, atau makan daging babi yg semuanya dilarang dlm islam.

Atau mungkin yg lain berkata ; kalau aku terima islam maka apa yg akan aku katakana pada teman2, kedua orang tua dansebagainya.

Maka seseorang itu haruslah menjadi orang yg kuat (teguh) yg jika ia mengetahui kebenaran hendaklah ia mengikutinya.

 Allah s.w.t berfiman: “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); Sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.” (al-Baqarah: 256)
Maka kewajiban kami hanyalah menyampaikan, adapun orang mau menerima atau tidak, terpulang padanya, dan jika Allah menghendaki semua manusia akan beriman ituadalah hal yg mudah bagi Allah, semudah mengucap kalimah Kun fayakun.

Namun dunia ini adalah ujian untuk akherat, sebagaimana firman Allah: Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya.”

Maka bahkan diantara orang yg mengikuti kebenaran (islam) banyak yg hanya mengikutinya 50 atau 80 persen, dan sedikit sekali yg mengikuti islam seratus persen.

Di akhir penjelasannya Dr zakir, mengatakan bahwa Islam adalah agama yg hak, kemudian belia melontarkan pertanyaan yg sama pada gadis itu,  kenapa anda mengambil waktu yg lama ubtuk menerima Islam..
sertamerta gadis itu menyatakan bahwa ia menerima islam lantas mengucapkan syahadat, 
Laa Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah.. 

Allahu Akbar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar